Google Adsence

Bila Anda termasuk salah satu orang yang selama ini akrab dengan internet maka bergembiralah. Siapapun Anda, apa pun profesi Anda, kini Anda dapat memanfaatkan internet bukan hanya sekedar untuk mencari informasi atau mengirim surat elektrik. Kini Anda pun dapat meraih kekayaan melalui inteqnet! Bagaimana bisa? Google Andsence merupakan salah satu jawabannya.
Secara singkat, Google Adsence adalah layanan iklan yang dimiliki oleh Google, di mana para pemilik situs dapat memasang iklan tersebut di situs-situs mereka dan mendapatkan penghasilan tambahan. dalam waktu satu bulan saja, seorang pemilik blog yang telah memasang kode Adsence di website/blognya dapat menghasilkan sampai $100 sebulan bahkan bisa lebih. Wow, angka yang fantastis bukan?

Walaupun mendaftar di Google Adsense itu mudah, namun ternyata banyak juga yg ditolak pada saat register pertama kali; bahkan ada yg terus gagal sampai putus asa. Berikut sedikit saya urai langkah dan kiat serta trik step by step dalam mendaftar di Google Adsense.

1. Kunjungi http://www.google.com/adsense, ada tulisan Click Here to Apply -> klik.

2. Ada menu Website Information.
(a) Di Website URL, tulis alamat situs atau blog Anda. Contoh: https://senyumobile.wordpress.com;
(b) Di Website language, pilih English (tak masalah walaupun blog Anda bahasa Indonesia).

3. Ada menu Contact Information:
(a) Account type, pilih “Individual”;
(b) Country or territory, pilih “Indonesia” atau negara mana saja yg Anda inginkan.

4. Payee name (full name), tulis nama lengkap Anda sesuai dg nama KTP atau rekening bank. Dan isi juga alamat lengkap rumah, telpon dan faksimil (yg ini tidak wajib) di kolom di bawahnya.

5. Di kolom Policies kasih tanda tik/cek semua kelima kotak yg ada sebagai tanda Anda setuju mengadakan perjanjian dg Google Adsense. 6. Di kolom “Login Information” isi dg alamat email yg akan dipakai untuk login/masuk ke account Google Adsense apabila nanti sudah diterima; jangan lupa passwordnya minimal 7 (tujuh) yg merupakan kombinasi antara huruf dan angka. Misalnya angkanya enam dan hurufnya satu atau sebaliknya huruf sebanyak enam plus angka satu.Catatan: Kalau Anda punya email gmail, sebaiknya memakai gmail. Tapi email lain juga tidak apa-apa.

7. Periksa sekali lagi semua yg diisi, apabila beres, klik SUBMIT INFORMATION.
8. Selesai. Anda tinggal menunggu approval atau berita OK dari Google Adsense. Biasanya setelah dua sampai lima hari.

~ oleh Rudi Hermawan pada April 22, 2008.

Satu Tanggapan to “Google Adsence”

  1. wah..terima kasih ya informasinya..saya juga sedang seriusin utk coba google adsense ini. Apa anda sudah membutikannya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: